Kamis, 10 Maret 2011

PERTAMINA RILIS DATA STOK BBM


JAKARTA - Pertamina merilis data pasokan BBM di sejumlah wilayah, menyusul adanya kelangkaan BBM di Pekanbaru dan mulai menjalar ke daerah lainnya.

Berdasarkan data distribusi BBM pukul 15.00 WIB, Pertamina menyatakan telah mengirim suplai di atas kebutuhan normal.

Berikut daftar suplai BBM Pertamina, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya kepada okezone, di Jakarta, Kamis (10/3/2011).


Jambi

Hingga saat ini Pertamina tetap konsisten menyalurkan BBM bagi masyarakat khususnya di wilayah Kota Kualatungkal sesuai dengan kebutuhan berdasarkan evaluasi konsumsi di area tersebut. Bahkan salah satu SPBU, yaitu SPBU 24.365.52, yang berlokasi di Jalan Raya Jambi-Kuala Tungkal, telah menyalurkan premium dan solar di atas rata-rata kondisi normal selama tujuh hari terakhir.

Jika pada kondisi normal penyaluran premium sekitar 20,5 kl per hari dan solar 8 kl per hari, maka rata-rata realisasinya mencapai 25 kl per hari untuk premium dan 10 kl per hari untuk solar.

Pontianak

Pasokan BBM untuk wilayah Pontianak masih dalam kondisi yang aman. Hingga siang ini, stok premium tercatat sebanyak 2.203 kl dan stok solar sebanyak 1.443 kitir. Stok ini akan terus bertambah dengan rencana pada 13 Maret 2011 sebanyak 2.000 kl.

Sebelumnya, pasokan BBM untuk wilayah Pontianak semakin juga sudah ditambah dengan masuknya muatan dari kapal MT Serena II yang membawa premium sebanyak 2.500 kl dan minyak solar sebanyak 1.193 kl.

Kapal ini sudah bersandar tadi malam dan proses penyaluran mulai dilakukan sejak Kamis subuh untuk memenuhi kebutuhan SPBU-SPBU di wilayah tersebut. Kondisi di SPBU-SPBU Kota Pontianak juga sudah membaik dimana antrean di SPBU sudah tidak sepanjang sebelumnya

Riau

Kondisi di Riau kini juga semakin normal. Hal ini terlihat di sejumlah SPBU yang justru tidak terlihat adanya antrean (Foto Terlampir). Bahkan beberapa SPBU mengaku masih memiliki stok yang sangat cukup sehingga merasa belum perlu dilakukan penambahan pasokan.

Untuk tambahan pasokan, rencananya akan tiba tanker Towo Aryo pada hari ini dengan muatan solar 1.600 kl dan Soechi Chemical pada Jumat 11 Maret besok, dengan muatan premium 900 kl.

0 komentar: