Sabtu, 07 Februari 2009

G-Land







Mungkin anda menganggap gambar yang satu ini di jepret di hawai ato tempat surfing kelas dunia lainya..
Tapi tidak gambar ini di ambil di salah satu tempat di Indonesia < bukan pantai di bali lho > . Lokasi tempat ini adalah pantai Plengkung atau yang sering di sebut oleh para pesurfing sebagai G-Land, karena memeng tempatnya di semenanjung+teluk
Blambangan, Kabupaten Banyuwangi Indonesia, menyerupai huruf “G”, dan juga merupakan satu deret dari pantai Grajagan. Pantai ini memiliki ombak yang sangat besar sehingga di sarankan hanya untuk pesurfing professional saja yang boleh unjuk gigi di ombaknya. Tapi jika anda mau unjuk gigi untuk ngetes seberapa berani anda juga boleh. Sebagai catatan di pantai ini sudah biasa mematahkan lebih dari 10 papan surfing dalam satu hari karena keganasan ombaknya yang tingginya bisa mencapai 5-6meter< wou mengalahkan Hawai >..
Letaknya memeng tersembunyi di pingiran suaka margasatwa n hutan lindung Alas Purwo tapi begitu anda sampai sa di jamin tidak akan menyesal
Bagaimana mencapai Pantai Plengkung atau G-Land ?
.Para pengunjung dapat mencapai pantai ini dengan dua jalur ; lewat darat maupun darat dan laut.
1. Lewat darat : Banyuwangi – Kalipahit ( 59 km) dengan kendaraan angkutan umum bus, Kalipahit – Pasaranyar ( 3 km ) dengan ojek atau sewa mobil. Pasar anyar – Trianggulasi – Pancur ( 15 km ), Pancur – Plengkung ( 9 Km ) dengan mobil khusus. Jadi jarak total dari Banyuwangi kota - Plengkung kurang lebih mencapai 86 km.
2. Lewat Darat dan laut : Banyuwangi – Benculuk ( 35 km ) naik bus atau kendaraan umum lainnya, Benculuk – Grajagan ( 18 km ) dengan kendaraan umum, Grajagan – Plengkung menggunakan Speedboat.

1 komentar:

Pempek Kaizen mengatakan...

G-LAnd???? baru denger?? but i lov it,jadi pengen melancong ksana..hmnnn